Senin, 21 Juni 2010

ENAM ORANG PERWAKILAN DEMO
MEMASUKI KANTOR DINAS PENGAIRAN
UNTUK NEGO

Tulungagung,Jatimnet online – Saat ini telah terjadi aksi demo bertempat di Kantor Dinas Pengairan Kabupaten Tulungagung. Diperoleh keterangan di tempat, demo yang semula akan dimotori oleh LSM Mangku Bumi yang tadi pagi info diperoleh Jatimnet, ternyata tidak jadi.
Hal tersebut karena masyarakat menghendaki demo secara murni yang dipimpin oleh sesepuh desa tersebut. Demo yang saat saat ini sedang berlangsung, sebelum berangkat masyarakat berkumpul dirumah sesepuh desa untuk melakukan aksi do’a bersama.
Kegitan tersebut langsung dibawah pengawan Polsek Rejotangan dipimpin oleh Kapolsek AKP. Slamet. Rombongan yang saat ini sedang demo dan melakukan orasi, jumlah masa lebih dari 200 orang warga.
Warga yang demo, saat ini sedang bergerak kearah kantor dinas pengairan. dengan mengendarai 4 truk, sesampainya didepan kantor dinas pengairan, masyarakat melakukan orasi dibawah pengawalan ketat pihak kepolisin Polres Tulungagung.
dan disini tuntutan mereka adalah memberikan dokumen resmi yang asli yang diteken pada waktu terjadinya demo tempo hari. dan mereka melakukan tuntutan hak reklamasi atas lahan bekas penambangan G.Cemenung.
Di katakan sumber peserta demo bahwa warga Gunung Cemenung meminta untuk dihentikan semua kegiatan penambangan di G.Cemenung yang dalam arti luas tidak dioper atau dialih tangankan ke pengusaha lain.
Sementara itu baru saja Kasat Samapta Polres Tulungagung AKP Hari kepada Jatimnet Online mengatakan bahwa pihak Polres hanya memberi ijin demo di depan pagar Kantor Dinas Pengairan, saai ini perwakilan sejumlah 6 orang baru beberapa menit memasuki kantor untuk melakukan negoisasi.(b@yu)

Tidak ada komentar:

Evakuasi Mayat di kolam

FOKUS LENSA : Ketika Demo Itu Digelar

FOKUS LENSA : Ketika Demo Itu Digelar

FOKUS LENSA : Ketika Banjir Itu Datang.....

FOKUS LENSA : Ketika Banjir Itu Datang.....

Lensa Investigasi : Curanmor Di Tulungagung

Jatimnet Media Online

  ©HAPRA INDONESIA MEDIA GROUP JATIMNET MEDIA TANPA TINTA.