Jumat, 03 September 2010

Pantai Popoh Kian Kokoh
Diandalkan Tulungagung Sedot Wisatawan
Sejak dahulu, Pantai Popoh di pantai selatan yang ada di Kabupaten Tulungagung merupakan salah satu tujuan kunjungan wisata Bahari di Jawa Timur dengan keelokan teluk nya masih perawan.
Saat ini, Pantai Popoh yang pernah ‘diopeni’ almarhum bos PR Retjo Pentung semakin asri dan membuat pengunjung kerasan dengan fasilitas yang terus ditingkatkan. Pernik benda souvenir dan pasar ikan yang ada menambah betah wisatawan di Pantai Popoh

Tulungaggung, Jatimnet/Hapra Indonesia– Kabupaten Tulunagung, memiliki hamparan pantai selatan, menjadikan Tulungagung sebagai salah satu wilayah kunjungan wisatawan Nusantara (Wisnu) maupun wisatawan mancanegara (Wisman).
Salah satu lokasi strategis sebagai obyek wisata di Tulungagung adalah Pantai Popoh. Pantai yangh berada di bibir samudera Indonesia dan taka sing lagi dengan legenda mistis Nyi Roro Kidul yang sudah taka sing lagi.
Dari jalan menuju Pantai Popoh yang memiliki jarah tempuh sekitar 30 Km dari Alun-alun Tulungagung, sepanjang jalan mata diredupkan dengan tanaman yang menghijau, kian dekat pantai udara semilir segar dan tak ada kebisingan seperti di kota.
Saat menuju Pantai Popoh, para pelancong juga dapat mengunjungi sentra kerajinan batu Onyx. Karejinan ini masuk salah satu produk unggulan Kabupaten Tulungagung dalam pembuat dan memasarkan kerajinan oleh warga setempat.
Pantai Popoh, memang sangat layak sebagai daerah kunjungan wisata, hal ini karena penanganan wisata Pantai Popoh dikerjakan dengan serius dan sentuhan keindahan nuansa alami dengan kelengkapan sarana wisata berbagai fasilitas kebutuhan wisatawan.
Pantai ini berbentuk teluk sehingga suasana tercipta yang khas di dalamnya. Deburan ombak Laut Selatan yang penuh pesona magis, angin laut yang tidak begitu kuat, karang payung yang menyembul dari bawah laut, keindahan gunung disekitar teluk, dan dan "Reco Sewu" telah menjadi daya tarik utama pantai ini.
Di sekitar Pantai Popoh Indah juga terdapat penginapan yang langsung menghadap laut, selain itu juga ada pasar ikan, berbagai macam penjual souvenir, kebun binatang, dan taman bermain. (Yu)

Tidak ada komentar:

Evakuasi Mayat di kolam

FOKUS LENSA : Ketika Demo Itu Digelar

FOKUS LENSA : Ketika Demo Itu Digelar

FOKUS LENSA : Ketika Banjir Itu Datang.....

FOKUS LENSA : Ketika Banjir Itu Datang.....

Lensa Investigasi : Curanmor Di Tulungagung

Jatimnet Media Online

  ©HAPRA INDONESIA MEDIA GROUP JATIMNET MEDIA TANPA TINTA.